Tugas Modul 1.3. - 1.3.a.3. - Mulai Dari Diri - Visi Guru Penggerak
Hari ini mulai modul baru setelah 1.2 belajar nilai dan peran guru penggerak.
Di modul 1.3. ni CGP belajar untuk menelusuri visi mendasar dari pendidikan, betapa pentingnya pendidik memiliki visi, dan mengembangkan visi untuk mewujudkan keberpihakan pada murid-murid di daerah sehingga mereka bertumbuh dengan maksimal.
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP mampu merumuskan visi pribadi mengenai murid dan bagaimana sekolah yang berpihak pada murid di masa depan.
Karya 1. Imajiku tentang Muridku di Masa Depan Karya 2. Merangkai mimpi lewat kata-kata: Melanjutkan tiap kalimat rumpang hingga menjadi satu kalimat atau satu paragraf utuh Karya 3. Mengartikulasikan visi kita tentang murid dan sekolah yang kita impikan dalam satu kalimat
Muridku di masa depan adalah murid yang berkarakter dan berbudaya.
Murid yang sehat dan bahagia, kreatif dan inovatif yang sesuai dengan profil pelajar pancasila.
Saya memimpikan murid-murid yang ...
Tangguh
Terampil
Sehat dan Bahagia
Bernalar Kritis
Sekolah saya percaya bahwa murid adalah ...
insan yang memiliki pengetahuan, bakat, minat dan potensi yang beragam untuk dikembangkan sesuai dengan kodrat alam dan kodrat zaman.
Sekolah saya mengutamakan ...
Pembentukan karakter dan lingkungan belajar yang berpihak pada anak.
Murid di sekolah saya sadar betul bahwa ...
untuk berhasil harus terlibat aktif dalam proses pembelajaran dan mandiri dalam mengembangkan potensi dalam dirinya.
Guru di sekolah sayang yakin untuk ...
- untuk dapat menuntun tumbuhkembang anak sesuai kodratnya maka guru harus berbenah menjadi tauladan bagi anak dan bergerak agar tercapai merdeka belajar.
- selalu berkolaborasi dengan orang tua, anak, dan pihak terkait agar tercipta lingkungan yang berpihak pada anak.
Komentar
Posting Komentar